Minggu, 23 Oktober 2016

Pengalaman Komunikasi 3 (Servis Laptop)

Entah kenapa Microsoft Office di laptop saya tidak bisa di buka. Saya mengira bahwa itu terkena virus. Padahal saya sedang ada tugas yang harus di ketik. Saya pun menanyakan kepada teman tempat untuk servis laptop. Teman saya menyarankan di ITC. Kebetulan sekali bahwa ITC sangat dekat dari kosan saya. Cuaca saat itu tidak mendukung tetapi saya tetap ke ITC karena jika di tunda-tunda maka tugas juga tidak bisa dikerjakan. Butuh waktu 5 menit sampai di ITC menggunakan kendaraan umum. Setibanya disana,saya ke lantai 3 yaitu tempat servis laptop.
Saya                       : “Pa, mau servis laptop”
Tukang servis     : “Apanya yang rusak neng?”
Saya                       : “Ini Microsoft Office nya tidak bisa di buka. Sepertinya terkena virus”
Tukang servis    : “Coba ya, saya cek dulu” (sambil menyalakan laptop saya & mengeceknya)
Saya                       : “Gimana pa? Benar kan kena virus?”
Tukang servis    : “Iya ini mah kena virus neng. Terus juga microsoft office nya belum di aktivasi jadi kalau nyambung ke internet bisa tidak bisa seperti ini”
Saya                      : “Iya gitu pa? Saya kurang tahu soalnya kakak saya yang biasanya mengurusi aplikasi di laptop saya. Saya hanya memakai saya”
Tukang servis    : “Iya neng. Ini juga kan ada 2 aplikasi anti virusnya. Harusnya 1 saja. Jadi jika ada 2, yang 1 itu bisa virus”
Saya                       : “Jadi harus ada yang di hapus?
Tukang servis     : “Iya”
Saya                       : “Ya sudah hapus saja pa. Itu bagusan yang mana? Smadav atau avast?”
Tukang servis     : “Bagusan yang avast sih”
Saya                       : “Ya sudah pa yang smadav di hapus saja”
Tukang servis    : (Beliau pun langsung menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak penting dan menginstal microsoft office yang baru lagi) ”sebentar ya neng. Mungkin lumayan lama”
Saya                       : “Iya pa tidak apa-apa”
Tukang servis     : “Neng sekolah dimana?”
Saya                       : “Di Unpas lengkong pa”
Tukang servis    : “Jurusan apa?”
Saya                   : “Ilmu komunikasi pa”
Tukang servis    : “Ilmu komunikasi kenapa tidak bisa mengotak ngatik laptop neng? Biasanya ilmu komunikasi kan pegangannya itu laptop”
Saya                      : “Saya baru semester 1 pa jadi belum di ajarin dan kurang mengetahui aplikasi-aplikasi yang ada di laptop”
Tukang servis     : “Oh baru masuk tahun ini. Pantes aja kalo tidak mengetahui. Hehe”
Saya                       : “Iya pa. Hehe”
2 jam pun telah berlalu. Akhirnya microsoft office sudah bisa di gunakan.
Tukang servis     : “Ini neng. Sudah selesai. Sudah bisa di gunakan kembali”
Saya                       : “alhamdulillah. Iya pa. Makasih. Berapa pa?”
Tukang servis     : “Rp25.000 neng”
Saya                       : (mengeluarkan uang dari dompet) “Ini pa”
Tukang servis     : (menerima uang lalu mengeluarkan note) “Ini note nya neng. Garansi nya 1 minggu ya. Kalo ada masalah bisa ke sini lagi”
Saya                       : “Iya pa siap. Terimakasih pa” (saya pun pulang)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar